meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/> Maraza's Antology: Ni Hao Ma, Xiao Chu?

Minggu, 30 Juni 2013

Ni Hao Ma, Xiao Chu?

 


Ni hao ma, Xiao Chu?
Masihkah senyummu secerah mentari
Dan pipimu semerah delima rekah?
Kau tahu
Betapa dalam rindu ingin kutuangkan
Tapi entahlah
Berkali-kali aku hanya berani melihat beranda rumahmu
Jika pun kudatangi
Tak berani kutinggalkan satu jejak pun di beranda
Meski sekedar sebagai penanda
Bahwa aku pernah ke sana

Xiao Chu
Sejatinya ingin kutulis rerangkaian kata di daun yang terbawa angin
Berharap akan sampai padamu
Tapi selalu kuurungkan
Karena masih saja puisi duka dan kegelisahan
Yang ingin kutuangkan
Aku hanya mau
Jika aku tlah mampu merangkai aksara
Dan bisa bermakna
Hanya makna bahagia yang akan terbaca

Xiao Chu
Meski aku tak selalu bersamamu
Percayalah
Di sepertiga malam dalam munajat panjang
Selalu ada namamu terucap
Dan dari ribuan pinta
Ada satu harap kau akan bertemu bahagia
Bersamanya


glossary:

Xiao Chu : gadis kecil bernama Chu
Ni hao ma : apa kabar


gambar : samanthashop.indonetwork.co.id


2 komentar: